Connect with us

Sepakbola

AC Milan Gagal Scudetto, Stefano Pioli Tetap Bersyukur

Musim ini ada 7 tim yang tampil kuat untuk memperebutkan posisi 4 besar Serie A

Diterbitkan

on

ac milan gagal scudetto (suara pakar)
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic dan Mario Mandzukic (foto : TWITTER.COM/ACMILAN)

Suarapakar.com –¬†Pelatih AC Milan Stefano Pioli, mengaku tetap bersyukur jika AC Milan gagal scudetto musim ini.

Pioli menerangkan, bahwa sejak awal menjadi tujuan utama Rossoneri adalah finis di empat besar. Maka dari itu, jika Milan pada akhirnya gagal juara, namun bisa finis di empat besar, maka menurutnya target tim telah tercapai.

“Saya pikir ini hanya membuktikan bahwa sepakbola adalah dunia lama yang aneh. Jika setahun yang lalu kami memberi tahu seseorang bahwa kami akan berada di posisi kedua, mereka tidak akan mempercayai kami,” ujar Pioli, melansir Foottbal Italia, Senin (1/3/2021).

“Kami tahu dimana kami memulai. Kami tahu tujuan kami memulai musim ini dan jalur yang harus kami ambil,” ujar pria berusia 55 tahun itu.

Lagipula menurut Pioli, untuk bisa finis di posisi 4 besar saja sebenarnya sudah sangat sulit. Sebab, musim ini ada 7 tim yang tampil kuat untuk memperebutkan posisi 4 besar Serie A. Maka dari itu, tim mana pun yang finis di 4 besar pastinya akan sangat senang.

“Saya dapat menyakinkan anda, 4 tim akan sangat senang berada di 4 besar dan sisanya akan sangat tidak bahagia,” jelas Pioli.

“Jadi kami berharap untuk bahagia. Kami meningkatkan espektasi dengan melakukannya dengan sangat baik begitu lama, kami menyadarinya,” pungkasnya.

Baca juga: Liga Italia : Milan Taklukan AS Roma, Inter Libas Genoa 3-0

AC Milan Masih Berada di Peringkat Dua Klasemen Liga Italia

AC Milan tetap menjaga asa mereka dalam perebutan gelar juara Liga Italia 2020-2021 setelah mereka meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas AS Roma di giornata ke-24. Hasil itu membuat Milan berada di posisi kedua dengan 52 poin.

Rossoneri terpaut empat angka dari rival sekota mereka Inter Milan yang menduduki posisi puncak. Mengingat musim kompetisi masih cukup panjang, maka peluang bagi Mulan untuk menyalip Inter jelas masih terbuka.

Berita Populer