Connect with us

Nasional

9 Kecamatan Kabupaten Deliserdang PPKM Darurat

“Untuk pelaksanaan kegiatan sholat Idul Adha akan di kordinasikan dengan petugas PPKM mikro setempat,”

Diterbitkan

on

Tim Satgas Covid-19 dikerahkan untuk penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Deli Serdang, Jumat (16/7/2021). (Sumber: Pemkab Deli Serdang)

Suarapakar.com – Kabupaten Deliserdang tetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 9 kecamatan yang mulai berlaku hari ini, Jumat (17/7/2021).

Asisten 1 Pemkab Deliserdang Citra Efendi Capah mengatakan, penerapan PPKM Darurat 9 kecamatan Kabupaten Deliserdang tersebut sejak hingga 20 Juli 2021.

“Semuanya harus patuh dan mendukung kegiatan ini,” ungkap Citra.

Adapun penerapan PPKM Darurat berlaku pada aktivitas mikro masyarakat. Seperti perdagangan dengan pembatasan jam operasional sampai pukul 20.00 wib, terkecuali toko obat obatan. Pembatasan pengunjung cafe dan toko, tidak diperbolehkan melakukan penyelenggaraan pesta hajatan, hiburan musik, olahraga massal yang intinya menimbulkan kerumunan massa.

“Untuk pelaksanaan kegiatan sholat Idul Adha akan di kordinasikan dengan petugas PPKM mikro setempat,” jelasnya.

Citra meminta semua elemen masyarakat mendukung program ini agar masa pandemi Covid-19 ini cepat tuntas dimana Pemerintah Kabupaten Deliserdang saat ini masih terus menjalankan vaksinasi pada masyarakat.

Selain itu, berlakunya PPKM Darurat ini, sejumlah titik ruas jalan raya berbatasan dengan Kota Medan dilakukan penyekatan diantaranya di Jalan Lintas Sumatera Tanjung Morawa – Medan tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Nur Sa’adah. Penyekatan dilakukan Polresta Deliserdang dan Jalan Raya Percut Seituan Tembung juga ada penyekatan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Polrestabes Medan.

“Penyekatan jalan ini untuk mencegah keluar masuknya masyarakat yang tidak memiliki kepentingan tertentu hingga dapat menjadi sarana penyebaran virus Covid-19,” jelas Citra.

Baca juga: Bobby Nasution Larang Warganya Salat Idul Adha di Masjid dan Lapangan

Ini 9 Kecamatan Kabupaten Deliserdang Diterapkan PPKM Darurat

1. Kecamatan Sunggal (semua Desa dan Dusun).
2. Kecamatan Percut Seituan (Kelurahan Kenangan, Kelurahan Kenangan Baru, Desa Sentis, Sampali, Laut Dendang, Sambirejo Timur, Medan Estate, Bandar Klippa, Bandar Khalifah dan Tembung).
3. Kecamatan Labuhan Deli (Desa Helvetia, Desa Manunggal dan Pematang Johar).
4. Kecamatan Hamparan Perak (seluruh Dusun pada Desa Hamparan Perak, Desa Kelumpang Kebun, Desa Kelambir V Kebun dan Desa Selemak).
5. Kecamatan Tanjung Morawa (seluruh Dusun/Lingkungan dalam Desa/Kelurahan)
6. Kecamatan Pancur Batu (seluruh Dusun pada Desa Tanjung Anom, Desa Baru, Desa Simbahe Baru, Desa Durin Janggak, Desa Perumnas Simalingkar, Desa Simalingkar A, Desa Namo Bintang dan Desa Pertampilen).
7. Kecamatan Patumbak (seluruh Dusun pada Desa Marindal I, Desa Marindal II, Desa Sigara-gara dan Desa Patumbak Kampung).
8. Kecamatan Namorambe (seluruh Dusun dalam Desa Delitua).

Kontributor: Gunawan

GRANPRIZE

Berita Populer