Connect with us

Nasional

8 Maret 2021, Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia

Google Doddle hari ini menggambarkan tangan yang telah membuka pintu bagi perempuan selama beberapa generasi.

Diterbitkan

on

google doddle (suara pakar)

Suarapakar.com – Google doodle hari ini, Senin (8/3/2021) ikut serta merayakan Hari Perempuan Sedunia dengan menampilkan animasi singkat mengenai beberapa pekerjaan yang di lakukan oleh Wanita di seluruh dunia.

Tampilan tersebut khusus di buat untuk memperingati hari perempuan sedunia yang jatuh pada 8 Maret setiap tahunnya. Pada akhir video terlihat ilustrasi dua tangan yang saling menggenggam dengan berlatarbelakang beberapa tangan perempuan yang terangkat keatas.

Melansir pada laman Suara.com animasi tersebut merupakan apresisasi terhadap peran-peran yang di lakukan perempuan untuk pertama kali.

“Video doodle memberi penghormatan kepada para pahlawan dengan menggambarkan tangan yang telah membuka pintu bagi perempuan selama beberapa generasi,“ tulis Google dalam laman resmi doodle.

Peringatan hari perempuan sedunia mulanya Diwali pada tahun 1909 di Amerika Serikat. Perayaan tersebut terus berkembang dan berkelanjutan menjadi perayaan yang di kenal dunia hingga hari ini. Dengan mengangkat tema #choosetochallenge google doodle di ilustrasikan oleh Helene Leroux yang terinspirasi oleh neneknya yang seorang seniman.

Helene bercerita mengenai pekerjaan buyutnya yang seorang seniman namun tidak pernah mendapat izin mutlak untuk mendalami bidang seni secara professional. Selain itu mesin pencari Google.com juga menambahkan berbagai wallpaper yang diperuntukkan kepada perangkat pixel pada Pixel Feature Drop Maret 2021.

Baca juga: Aksi Heroik Kyal Sin, Wanita Muda Myanmar Tewas Tertembak Di Kepala

Play Store Turut Ramaikan Hari Perempuan Sedunia

Selain itu play Store juga ikut meramaikan hari perempuan sedunia dengan menampilkan beberapa profile wanita hebat beserta kontribusi yang di lakukan. Dalam halaman khusus play store menjabarkan beberapa tokoh wanita yang berada di balik layar dari aplikasi dan game ternama.

” Kami Merayakan dan menggemakan suara para perempuan di balik beberapa aplikasi dan game favorite. Serta temukan rekomendasi aplikasi yang membantumu memaksimalkan potensi diri,” di kutip pada aplikasi Play Store.

Berita Populer