Connect with us

Peristiwa

61 Karyawan Terpapar Covid-19, PT Atmindo Gelar Test Swab Massal

Manajemen mengakui, bila dari 52 orang yang reaktif ini sudah pernah melakukan vaksinasi.

Diterbitkan

on

PT Atmindo Gelar Test Swab Massal (suara pakar)
Petugas melakukan test swab kepada salah seorang karyawan PT Atmindo, pasca terkonfirmasinya 61 orang positif Covid-19. (Foto: Gunawan/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Perusahaan PT Atmindo yang terletak di Desa Dagang Kelambir, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara melakukan kegiatan Test Swab massal pada 300 orang karyawan dan karyawatinya, Jumat (02/07/2021).

Kegiatan itu diungkapkan oleh Camat Tanjungmorawa, Marianto Irawadi dalam keterangan persnya. Tindakan ini dilakukan menyusul ditemukannya 61 orang pekerja di perusahaan itu yang positif terpapar virus Covid-19.

“Kemarin sudah dilakukan tracing totalnya 61 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Hari ini Satgas Covid-19 Kecamatan Tanjungmorawa dan tim medis sedang melakukan Swab di lokasi,” kata Marianto.

Dari hasil pengamatan tim Suara Pakar di perusahaan PT Atmindo, Dinas Kesehatan Deliserdang beserta Puskesmas Tanjungmorawa telah melakukan Test Swab massal. Satu persatu karyawan pun terlihat diperiksa.

Baca juga: Ratusan Nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara Tuntut Pengembalian Dana

Karyawan Terpapar Covid-19, PT Atmindo Akui Sudah Vaksin

Menanggapi hal tersebut, Humas PT Atmindo Rahmad menjelaskan bahwa kegiatan Test Swab massal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap 300 pekerjanya. Dimana, sebelumnya ditemukan 61 karyawan perusahaan itu yang positif Covid-19.

“Dari hasil swab antigen yang dilakukan ratusan pekerja tersebut, diketahui 52 orang reaktif Covid-19 dan 42 orang karyawan kini menjalani isolasi di RSUD Deli Serdang,” ujar Marianto.

“Lalu 10 orang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu hasil swab PCR dari Rumah Sakit,” pungkasnya.

Rahmat juga menyebutkan, data terbaru yang ia dapat dari Puskesmas Tanjungmorawa, sebanyak 10 orang terkonfirmasi Covid-19. Adapun 51 pekerja sisanya adalah suspect.

Saat disinggung awak media, dari 52 yang reaktif ini sudah pernah di vaksin atau belum, Rahmad menambahkan bahwa sebagian para pekerja PT Atmindo sudah melakukan vaksinasi.

Kontributor: Gunawan

GRANPRIZE

Berita Populer