Connect with us

Kuliner

5 Destinasi Wisata Bandung yang Sangat Rekomended dan Irit

Diterbitkan

on

Suarapakar.com - Wisata Bandung paling rekomended dan irirt

Suarapakar.com – Bicara soal liburan, wisata Bandung sudah pasti masuk dalam daftar teratas para turis lokal maupun mancanegara karena memiliki banyak sekali destinasi hiburan yang dapat di kunjungi. Karena hal itu, Kota Bandung selalu menjadi magnet bagi para turis dan merupakan salah satu yang terbaik di Pulau Jawa bahkan Indonesia.

Hampir setiap weekend Kota Bandung selalu dipenuhi oleh turis dari luar daerah seperti Jakarta. Hal itu terlihat dari plat kendaraan yang terparkir di hampir seluruh tempat wisata di wilayah yang berjuluk Kota Kembang ini di dominasi kendaraan dari Ibukota. Hal ini sebenarnya sangat di maklumi, mengingat tempat wisata yang ada di Jakarta seperti Ancol sudah terlalu mainstream.

Wisata Bandung Paket Lengkap untuk Liburan

Kota Bandung tidak hanya menawarkan wisata alam namun juga wisata kuliner dan juga wisata budaya. Paket lengkap itulah yang kemudian bikin setiap orang ingin kembali kesana untuk menikmati liburan.

Nah pada kesempatan kali ini, Suara Pakar ingin memberikan informasi sejumlah destinasi di Kota Bandung yang wajib untuk di kunjungi.

1. Tangkuban Perahu

Wisata Tangkuban Perahu

Jika ke Bandung tak akan lengkap rasanya apabila tak mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu. Destinasi wisata alam ini merupakan tempat yang wajib di kunjungi karena menyimpan cerita unik yakni Legenda Sangkuriang. Konon ceritanya, Sangkuriang adalah seorang anak yang disebut jatuh cinta pada ibunya sendiri. Namun diluar cerita tersebut, pemandangan di Tangkuban Perahu cukup indah dan tentunya berudara sejuk. Disini Anda bisa melakukan sejumlah aktivitas seperti outbond dan gathering bersama keluarga ataupun kolega.

Wisata Tanguban Perahu ini sendiri terletak di Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan biasanya buka pada pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Untuk tiket masuknya sendiri dikenakan biaya sekitar Rp 20 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 200 ribu untuk wisatawan mancanegara untuk weekday. Sementara itu pada saat weekend tarif masuk untuk wisatawan lokal adalah Rp 30 ribu dan untuk wisatawan mancanegara adalah Rp 300 ribu.

2. Floating Market

Suarapakar.com - Floating Market

Wisata Floating Market

Memiliki konsep pasar terapung, Floating Market juga wajib kamu kunjungi jika tengah berada di Bandungya . Disini kamu menemukan dan menikmati kuliner jajanan lokal Bandung yang tentunya dapat memanjakan lidah Anda. Selain konsep pasar terapung, metode pembayaran disini juga cukup unik. Jadi anda harus menukarkan uang dengan koin terbuat dari kayu untuk bisa membeli makanan dan jajanan yang di jajakan.

Selain menawarkan wisata kuliner, di Floating Market ini juga terdapat sejumlah wahana permainan dan juga Taman Miniatur Kereta Api dan Kota Mini yang tentunya disukai oleh anak-anak. Floating Market ini terletak di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB. Untuk tiket masuknya, Anda cukup membayar Rp 30 ribu.

3. The Great Asia Africa

Suarapakar.com - The Great Asia Africa

Wisata The Great Asia Africa

Masih terletak di wilayah Lembang, Bandung, The Great Asia Africa adalah salah satu tempat yang rekomended untuk di kunjungi. Tempat ini menyuguhkan suasana dan bangunan dari tujuh negara dan dua benua. Tak begitu banyak wisatawan dari luar daerah yang mengetahui tempat ini karena baru dibangun pada 2019 yang lalu. Bagi Anda yang suka berfoto, The Great Asia Africa adalah jawaban yang tepat karena dapat mengabadikan momen berada di luar negeri seperti di Jepang, Korea, India dan lain-lain tanpa harus pergi jauh-jauh kesana.

The Great Asia Africa ini terletak di Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Untuk tiket masuknya dibanderol sekitar Rp 50 ribu perorang.

4. Dago Dream Park

Suarapakar.com - Dago Park Dream

Wisata Dago Park Dream

Bagi Anda yang menyukai suasana hutan pinus, Dago Dream Park cukup rekomended untuk Anda kunjungi. Dengan menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, tempat ini juga memiliki banyak wahana permainan yang menantang adrenaline dan juga spot foto yang keren. Dago Dream Park ini sendiri juga baru beroperasi di awal Januari 2016 dengan konsep penggabungan ekosistem pulau Dewata & arsitektur kombinasi Jawa–Sunda.

Tempat ini berada di Jl. Dago Giri No.Km. 2.2, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Untuk bisa masuk ke Dago Dream Park, Anda cukup merogoh kocek Rp 30 ribu untuk hari biasa dan Rp 35 ribu untuk akhir pekan.

5. The Lodge Maribaya

Suarapakar.com - The Lodge Maribaya

Wisata The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu destinasi wisata di Bandung yang paling berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Tempat ini sangat populer karena ideal untuk liburan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama untuk bersenang-senang. Selain area camp di mana pengunjung bisa menginap di dalam tenda unik, The Lodge Maribaya juga menawarkan wahana yang menarik seperti Sky Tree, Gantole, Zip Bike, dan Mountain Swing.

Terletak di Jalan Maribaya No. 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tempat ini buka setiap hari. Sama seperti tempat-tempat wisata di Bandung lain nya, pengelola menetapkan harga tiket Rp 35 ribu untuk hari biasa dan Rp 50 ribu untuk akhir pekan.

Itulah beberapa destinasi wisata di Bandung yang wajib Anda kunjungi. Selain bikin liburan kamu makin happy, tempat wisata di atas juga ramah di kantong. Agar makin irit, tentunya kita juga harus pintar untuk mencari promo tiket wisata untuk mendapatkan potongan harga yang menarik.

 

Berita Populer