Connect with us

Nasional

400 Kamar di Hotel Soechi Disiapkan Untuk Pasien Covid-19

Fasilitas itu nanti akan digunakan secara cuma-cuma alias gratis oleh warga selama menjalani isolasi mandiri.

Diterbitkan

on

400 Kamar di Hotel Soechi Disiapkan Untuk Pasien Covid-19 (suara pakar)
Bobby Nasution usai rapat koordinasi PPKM Darurat di Pos Lantas Polrestabes Medan, Rabu (14/7/2021) sore. (Sumber: istimewa)

Suarapakar.com – Peningkatan Covid-19 di Kota Medan masih terus mengalami lonjakan. Untuk mengantisipasi masyarakat yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kota Medan akan menyiapkan ruangan isolasi mandiri di Hotel Soechi yang berada di Jalan Cirebon, Medan Kota.

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution mengatakan bahwa hotel tersebut rencananya akan disiapkan menjadi tempat isolasi mandiri bagi warga Kota Medan yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan.

“Tadi kita sudah tinjau hotel itu. Akan kita siapkan untuk tempat isolasi,” kata Bobby usai rapat koordinasi PPKM Darurat di Pos Lantas Polrestabes Medan, Rabu (14/7/2021) sore.

Bobby menjelaskan bahwa, di hotel tersebut ada sekitar 400 kamar yang bisa digunakan sebagai tempat isolasi. Fasilitas itu nanti akan digunakan secara cuma-cuma alias gratis oleh warga selama menjalani isolasi mandiri.

“Hotel itu difungsikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 bergejala ringan karena tidak bisa ditingkatkan untuk menampung pasien bergejala sedang atau berat. Ini karena terkendala tempat tidur, serta liftnya tidak bisa digunakan untuk mengangkut alat medis yang digunakan untuk sedang-berat,” ungkap menantu Jokowi itu.

Baca juga: PPKM Darurat Kota Medan Mulai Berlaku, 1.658 Personel Gabungan Dikerahkan

Hotel Soechi Difungsikan untuk Isoman

Bobby menegaskan, dalam waktu tiga hari kedepan ini, hotel tersebut sudah bisa difungsikan sebagai tempat isolasi mandiri.

“Dalam waktu tiga hari kedepan, Insya Allah sudah bisa digunakan,” tegasnya.

Bobby juga menambahkan, kebutuhan akan tempat isolasi mandiri di Kota Medan sejauh ini masih cukup tinggi. Adanya fasilitas itu juga akan membantu masyarakat yang selama ini kesulitan menerapkan isolasi mandiri, karena dalam satu rumah ada lebih dari dua atau tiga kepala keluarga.

“Jadi ini salah satu cara kami untuk mengajak warga Kota Medan untuk melakukan isolasi mandiri. Kita siapkan fasilitas bintang empat,” pungkas suami Kahiyang Ayu itu.

Reporter: Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer