Connect with us

Gaya Hidup

4 Tips Tampil Keren dengan Pakaian Oversized

Kemeja oversized juga bisa kamu pakai untuk menghadiri acara formal, kamu hanya perlu menambahkan aksen feminim dan lebih chic.

Diterbitkan

on

4 Tips Tampil Keren dengan Pakaian Oversized (suara pakar)
4 Tips Tampil Keren dengan Pakaian Oversized, (Sumber: Suara Pakar)

Suarapakar.com – Tren berbusana oversized atau disebut juga anti-fit style adalah tren menggunakan pakaian yang didesain dengan ukuran lebih besar dari ukuran tubuh pemakainya.

Pakaian oversized banyak diminati karena selain nyaman dan membuat pemakaianya bebas bergerak, pakaian tersebut juga mudah dipadu padankan dengan outfit yang kamu punya dirumah.

Bosan dengan tampilan yang itu-itu saja? Tidak ada salahnya, jika kamu mencoba tampil beda dengan outfit oversized untuk aktivitas di luar rumah. Dalam fashion tidak ada hukum yang melarang kamu untuk mengekspresikan outfit kamu.

Tak perlu bingung, simak enam tips untuk tampil keren dengan pakaian oversized dari Suara Pakar.

1. Jangan Takut Terlihat Kelonggaran dan Kepanjangan

Jangan Takut Terlihat Kelonggaran dan Kepanjangan. (Sumber: Fakar Trading)

Terkadang menggunakan baju dengan ukuran besar memang membuat kita merasa takut terlihat longgar atau kepanjangan. Bukan berarti kamu rela memakai baju dan celana melorot, tapi pakaian oversized memang di desain agar kamu terlihat seperti memakai pakaian yang kelonggaran dan kepanjangan.

Baca juga: Jangan Asal Makan, Ini Waktu Ideal untuk Sarapan Menurut Ahli

2. Jangan Malu untuk Tampil All-Out

Jangan Malu untuk Tampil All-Out. (Sumber: Fakar Trading)

Go big or go home. Artinya, jangan melakukan hal yang tanggung dalam penampilanmu. Tampilah secara totalitas, salah satunya dengan cara memakai pakaian berukuran super oversized.

Penggunaan baju oversized bisa kamu gunakan untuk hangout bareng temen, pacar atau gebetan kamu, tak hanya itu penggunakan baju oversized ini bisa membuat kamu terlihat kece walaupun usia kamu tidak lagi muda.

Kamu bisa kenakan apa saja yang kamu suka asal kamu menggunakannya dengan rasa percaya diri, jika kamu ragu dan tidak nyaman, dan kamu terus menggulung lengan bajumu hingga menyulitkan untuk melakukan aktivitas. Trend tidak akan berarti apa-apa jika kamu tidak senang menggunakannya.

3. Gunakan Aksesoris

Gunakan Aksesoris, (Sumber: Fakar Trading)

Kamu bisa jadi satu langkah lebih trendy dengan hanya menambahkan aksesoris simpel namun menarik.

Tambahkan topi kesukaan kamu apapun jenis nya, seperti cap, beanie, bucket hat, hal ini dapat membuat kamu menarik perhatian dan penampilanmu jauh lebih keren.

Simpel adalah kunci utama untuk tampil keren dengan oversized. Oleh karena itu, kamu hanya perlu menambahkan sedikit kalung atau topi kece kamu yang ada dirumah, hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan hanya akan membuat tampilan kamu membosankan.

4. Gunakan Bawahan dengan Tampilan Proporsi

Gunakan Bawahan dengan Tampilan Proporsi, (Sumber: Fakar Trading)

Ini adalah kunci paling utama memperindah penampilan kamu. Selain bermain pada proporsi, apabila kamu menggunakan atasan oversized, coba mix and match dengan celana ketat, bisa juga kamu gunakan celana pendek untuk meminimaliskan tampilan kamu.

Busana oversized dapat membuat tampilan kamu monoton atau tidak memikat, apalagi jika menggunakan atasan hingga bawah dengan model tertutup. Oleh karena itu kamu wajib memilih item yang bisa mengekspos jenjang kaki kamu dengan rok atau hotpans agar tidak terlihat heavy.

Untuk tubuh mungil, tips menggunakan celana pendek atau rok bisa kamu tiru agar kaki kamu terlihat jenjang dipermanis menggunakan high heels atau sneaker.

Nah, untuk kamu yang bertubuh curvy cara ini bisa kamu gunakan agar tubuh kamu terlihat lebih berisi. Kamu bisa memilih jaket atau sweatshirt yang di padu padankan dengan jeans dan sepatu boots. Hasilnya pun kamu akan merasa nyaman dengan outfit kekinian.

Kemeja oversized juga bisa kamu pakai untuk menghadiri acara formal, kamu hanya perlu menambahkan aksen feminim dan lebih chic.

KELASTRADING

Berita Populer