Connect with us

Olahraga

3 Atlet dan 1 Pelatih PON Sumut Terima Tali Asih dari STOK Bina Guna

“Tentunya kami akan membawa nama baik Sumut juga STOK Bina Guna. Kami akan berjuang maksimal demi untuk Sumut,”

Diterbitkan

on

Ketua STOK Bina Guna dr Liliana Puspa Sari SPd, MKes bersama mewakili yayasan dan para dosen bersama para atlet dan pelatih yang akan tampil di PON Papua. (Foto: Haris Dasril/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Tiga atlet dan pelatih kontingen Sumatera Utara yang akan berlaga di PON Papua XX/2021 mendapat tali asih dari STOK Bina Guna Medan. Keempatnya merupakan dosen dan mahasiswa di kampus tersebut.

Ketua STOK Bina Guna dr Liliana Puspa Sari SPd, MKes mengatakan, tali asih ini sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada atlet dan pelatih yang akan berlaga di pesta olahraga itu.

“Jangan menilai dari nilainya, ini adalah bentuk dukungan saya atas nama STOK Bina Guna dan seluruh civitas akademika terhadap para atlet dan pelatih yang akan berjuang di PON Papua nanti,” tutur wanita yang akrab disapa Lili itu.

Turut mewakili Pengurus Yayasan STOK Bina Guna, Maslina Mukhlis SPd MM dan Dicky Hendrawan SPd MPd. Serta, Ketua Prodi PJKR Rinaldi Aditya SPd MPd, dan dosen Bobby Helmi SPd MPd, Lili berharap para atlet dan pelatih kiranya mempersembahkan medali bagi kontingen Sumut di PON Papua 2021.

Atlet dan pelatih yang menerima tali asih tersebut, yakni, Basuki Nugroho (pelatih Taekwondo), Hardodi Sihombing (atlet Atletik lempar cakram), Rustika Sibagariang (atlet Atletik lempar lembing) dan Nuel Prima Siahaan (Wushu Sanda).

“Selamat berjuang, selamat bertanding. Selalu berikan yang terbaik. Saya atas nama STOK Bina Guna dan seluruh civitas mendoakan semoga mendapatkan emas,” harap Lili yang juga menjabat Ketua Pengprov FOPI Sumut itu.

Ketua STOK Bina Guna dr Liliana Puspa Sari SPd, MKes bersama 3 atlet dan pelatih yang akan tampil di PON Papua. (Foto: Haris Dasril/Suara Pakar)

Baca juga: Drawing Sepakbola PON Papua, Sumut Tergabung di Grup Neraka

Taekwondo Sumut Target 1 Emas di PON Papua

Sementara itu, pelatih Taekwondo Sumut, Basuki Nugroho mengakui, bila persaingan masih tersemat pada provinsi di Pulau Jawa. Namun, anak asuhnya Opi Danena Ginting dan Muhammad Iqbal kiranya mampu mewujudkan, apa yang menjadi target dan harapan dengan meraih satu medali emas.

“Kami harus optimis, meski persaingan ketat Taekwondo masih berada di Pulau Jawa. Seperi Jakarta, Jawa Tengah, Jarlwa Timur juga Jawa Barat. Tapi kami yakin, satu medali emas bisa kami raih,” yakin Basuki.

Sedangkan soal tali asih tersebut,  Basuki mengucapkan terima kasih atas perhatian STOK Bina Guna. Hal ini sebagai bentuk dukungan bagi ia dan para atlet yang akan berlaga di pesta olahraga nasional itu.

“Terima kasih atas perhatian. Ini menambah motivasi bagi untuk meraih yang terbaik. Tentunya kami akan membawa nama baik Sumut juga STOK Bina Guna. Kami akan berjuang maksimal demi untuk Sumut,” pungkas Basuki.

Berita Populer