Connect with us

Raket

3 Wakil Tuan Rumah ke Semifinal Indonesia Open 2021, Berikut Jadwalnya

Di partai semifinal, Greysia/Apriyani menghadapi Rawinda/Jongkolphan, Jonathan tantang Viktor Axelsen sedangkan Kevin/Marcus siap ladeni Rankireddy/Shetty.

Diterbitkan

on

Suara Pakar - Semifinal Indonesia Open 2021
Jonatan Christie (Sumber: Humas PP PBSI)

Suarapakar.com – Indonesia menyisakan tiga wakil yang akan tampil di babak semifinal Indonesia Open 2021 pada hari ini, Sabtu (27/11/2021) mulai pukul 11.00 WIB.

Indonesia tinggal menyisakan masing-masing satu wakil dari sektor tunggal putra, ganda putri, dan ganda putra. Tunggal putra diwakili Jonathan Christie, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra.

Greysia/Apriyani akan menjadi wakil Indonesia yang tampil di babak semifinal. Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu akan meladeni tantangan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Greysia/Apriyani didukung modal bagus untuk meraih kemenangan saat menghadapi Rawinda/Jongkolphan. Greysia/Apriyani dominan dengan meraih satu kemenangan dan hanya satu kali kalah dari tujuh pertemuan dengan pasangan unggulan ketiga di Indonesia Open 2021 itu.

Kevin/Marcus jadi wakil kedua dari Indonesia yang akan berupaya merebut satu tiket ke partai final. Pasangan unggulan pertama itu akan bersua ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Kedua pasangan ganda putra ini sudah bertemu sembilan kali. Dari sembilan pertemuan itu, Kevin/Marcus belum sekalipun menelan kekalahan.

Kemenangan terakhir diukir Kevin/Marcus saat mengalahkan Rankireddy/Shetty di Olimpiade Tokyo 2020. Kevin/Marcus menang lewat dua gim dengan skor 21-13, 21-12.

Selanjutnya, Jonathan dihadapkan pada tugas berat di semifinal Indonesia Open 2021. Pebulutangkis berusia 24 itu harus melewati pertarungan melawan peraih medali emas Olimpiade 2020, Viktor Axelsen.

Jonathan terakhir kali bertemu dengan Axelsen di Thailand Open 2021. Di pertandingan itu, Jonathan takluk 14-21, 5-21 dari Axelsen.

Baca juga: 6 Wakil RI Melaju ke Perempat Final Indonesia Open 2021

Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Open 2021

Pertandingan babak semifinal Indonesia Open 2021 akan berlangsung mulai pukul 11.00 WIB hingga malam. Dengan hanya menggunakan lapangan 1, rangkaian 10 pertandingan dari semua sektor itu akan dimainkan di International Convention Centre, Nusa Dua, Bali

Berikut jadwal lengkap tim tuan rumah di babak 4 besar Indonesia Open 2021:

Lapangan 1

  • Match 5 (estimasi pukul 15.00 WIB) – Greysia Polii/Apriyan Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)
  • Match 7 (estimasi pukul 17.00 WIB) – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
  • Match 8 (estimasi pukul 18.00 WIB) – Jonatan Christie vs Viktor Axelsen (Denmark)

Berita Populer