Connect with us

Nasional

3 Jenis Vaksin Tiba di KNIA, Brimob Polda Sumut Kawal Pendistribusian

Vaksin Sinovac sebanyak 1.000 dosis, Vaksin Coronavac 105.000 dosis dan Vaksin AZ 100 dosis.

Diterbitkan

on

3 Jenis Vaksin Tiba di KNIA (suara pakar)
Personel Brimob Polda Sumut yang mengawal pengiriman vaksin ke pihak Pemprov Sumut, Selasa (14/9/2021) (Sumber: Humas Brimob Polda Sumut/Jafar)

Suarapakar.com – Pemerintah pusat kembali mengirim tiga vaksin ke Provinsi Sumatera Utara hari ini, Selasa (14/9/2021). Ketiganya, yakni Vaksin Coronavac, Sinovac dan Astra Zeneca (AZ).

Ketiga jenis vaksin yang tiba di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Deli Serdang, pagi tadi langsung mendapat pengawalan dari personel Brimob Polda Sumut. Dalam pengawalan tersebut, personel Brimob dilengkapi seragam lengkap dan persenjataan serta kendaraan taktis.

Humas Sat Brimob Polda Sumut, Bripka Rizki SN mengatakan, sebanyak 29 koli dengan jenis Vaksin Coronavac, Sinovac dan Astra Zeneca (AZ) tiba di Terminal Cargo pada pukul 08.20 WIB. Nantinya, vaksin ini akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).

Vaksin tersebut dibawa dengan Pesawat Lion Air JT-210. Selanjutnya, vaksin dibawa ke gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu,” katanya.

Baca juga: BIN Sumut Vaksinasi 5 Ribu Warga di Deliserdang

3 Jenis Vaksin Dikirim dengan Dosis yang Berbeda

Lebih lanjut, Rizki menuturkan, ketiga jenis vaksin itu dikirim dengan berbagai jenis dosis yang berbeda. Vaksin Sinovac sebanyak 1.000 dosis, Vaksin Coronavac 105.000 dosis dan Vaksin AZ 100 dosis.

“Untuk Vaksin Sinovac berjumlah 1 Koli dengan isi 1.000 dosis, sedangkan Vaksin Coronavac berjumlah 27 Koli dengan isi 105.000 dosis dan Vaksin Astra Zeneca berjumlah 1 Koli dengan isi 100 Dosis,” terangnya.

Setelah itu, kata Rizky, vaksin tersebut akan didata oleh Pihak Dinkes dan akan didistribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi Covid-19. Sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat.

“Vaksin Sinovac tiba di gudang farmasi Dinkes pada pukul 09.40 WIB dan telah diterima oleh Damhuri selaku petugas Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut,” tandasnya.

Reporter: Jafar Wijaya

Berita Populer