Connect with us

Kriminal

2 Pelaku Pembunuhan Pria Tewas Dibuang di Kualanamu Ditangkap

“Intinya tim gabungan Polda Sumut dan Polres Deli Serdang menangkap pelakunya, tak sampai 2×24 jam (dua) pelakunya ditangkap,”

Diterbitkan

on

Pelaku Pembunuhan Pria yang Dibuang (suara pakar)
Pelaku pada saat berada di toko yang dijaga oleh korban. (Sumber: Screenshot cctv/Alfiansyah).

Suarapakar.com – Akhirnya polisi meringkus pelaku pembunuhan Kalinus Zai alias Ama Willy (40), yang mayatnya dibuang Jalan Lintas Bandar Kualanamu, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mendagi membenarkan telah mengamankan pelaku pembunuhan sadis tersebut.

“Ya benar, tadi pagi kita tangkap,” ungkap Yemi Mendagi, Minggu (27/6/2021).

Tetapi, dia belum membeberkan kronologis penangkapan terhadap pelaku. Dan identitas pelaku serta berapa orang jumlah pelaku yang diamankan oleh pihaknya

“Nanti akan dirilis oleh pimpinan (Kapolda). Intinya tim gabungan Polda Sumut dan Polres Deli Serdang menangkap pelakunya, tak sampai 2×24 jam (dua) pelakunya ditangkap,” pungkasnya.

Polisi identifikasi jasad Kalinus Zai alias Ama Willy yang tews dibuang di Jalan Arteri Kualanamu Desa Sena Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (26/6/2021). (Sumber: Istimewa)

Baca juga: Ini Identitas Mayat Pria Dibuang di Kualanamu

Pria Tewas di Kualanamu Pekerja di Toko Perabotan

Kasus ini berawal ketika datang pelaku yang diduga berjumlah dua orang dengan mengendarai mobil Toyota Avanza putih ke Toko UD Lau Kawar milik Sumarno, tempat korban bekerja, di Jalan Tembung Pasar X Desa Bandar Khalifah Kec Percut Sei Tuan Kabupaten Deli serdang, Sabtu (26/6/2021) pukul 11.30 WIB.

“Pelaku bermaksud untuk membeli 1 unit mesin cuci dan 1 unit AC. Saat melakukan pembayaran pelaku tidak bawa uang dengan alasan nanti akan di berikan uang saat di rumah pelaku,” tutur Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Firdaus.

Korban kemudian ikut bersama pelaku untuk mengambil uang pembayaran satu unit mesin cuci dan satu unit AC. Disaat bersamaan, anak korban berinisial WZ dan adik perempuannya mengikuti dari belakang dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X.

Hingga akhirnya korban ditemukan tergeletak ditengah Jalan Sultan Serdang atau Jalan Arteri Internasional Kualanamu dalam keadaan mengenaskan.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer