Connect with us

Peristiwa

2 Pegawai RSUP Adam Malik Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

“Yang mobil pribadi nggak ada korban karena dalam keadaan kosong. Tapi yang mobil angkot ada 4 korbannya dari pegawai RS Adam Malik, 2 meninggal dunia,”

Diterbitkan

on

Penampakan angkot yang tertimpa pohon besar di Jalan Bunga Lau, tepatnya di depan RSUP HAM, Senin (28/6/2021) sore. (Sumber: Facebook)

Suarapakar.com РDua orang dikabarkan tewas akibat mobil angkutan kota (Angkot) yang mereka tumpangi tertimpa pohon tumbang di Jalan Bunga Lau, tepatnya di depan  Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecaman Medan Tuntungan, Senin (28/6/2021) sore. Kedua korban merupakan pegawai RSUP HAM.

Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak saat dikonfirmasi membenarkan kejadian yang menewaskan dua orang yang tertimpa pohon tersebut pegawai RSUP HAM. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

“Yang mobil pribadi nggak ada korban karena dalam keadaan kosong. Tapi yang mobil angkot ada 4 korbannya dari pegawai RS Adam Malik, 2 meninggal dunia,” ungkapnya.

Rosario menjelaskan adapun pohon tumbang tersebut terjadi di dua tempat yakni di depan Gedung Administrasi RSUP Adam Malik dan depan Gedung Central Medical Unit RSUP Adam Malik.

“Korban meninggal dunia bernama Teja dan Lisda merupakan pegawai administrasi dan perawat di bagian poli bedah. Sedangkan untuk korban luka-luka masing-masing merupakan pegawai gizi dan pegawai diagnostik terpadu,” ujarnya.

Rosario menyebut kejadian itu bermula saat 4 orang pegawainya naik angkutan umum sepulang kerja. Namun nahas angkutan umum yang mereka tumpangi harus tertimpa pohon yang tumbang akibat hujan deras dan angin kencang.

“Kami Adam Malik berduka, keempatnya perempuan dan dievakuasi oleh pihak rumah sakit dan warga,” pungkasnya.

Salah satu korban tewas tertimpa pohon tumbang. (Sumber: Istimewa)

Baca juga: Seorang Meninggal, Pohon Tumbang Timpa Belasan Kendaraan di Depan RSU HAM

Pohon Tumbang Timpa Belasan Kendaraan di Depan RSUP HAM

Sebelumnya, beberapa pohon yang berdiri di depan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan terpaksa tumbang usai diguyur hujan disertai angin kencang sejak sore tadi hingga menjelang maghrib, Senin (28/6/2021).

Dari informasi yang diperoleh berupa penggalan video kiriman warga tampak pohon yang tumbang tersebut menimpahi satu unit mobil angkutan umum berwarna kuning nomor 62. Akibatnya mobil tersebut mengalami rusak parah dan dilaporkan satu orang tewas dalam kejadian itu.

“Kejadian hari ini di depan Adam Malik, depan Alfamidi Adam Malik satu mobil tertimpa pohon dan satu meninggal dunia, barusan terjadi. Kira-kira ada teman yang mau bantu anak Medan Tuntungan bisa merapat belum diambil mayatnya,” ucapnya dalam video tersebut.

Selain itu pohon tumbang juga menimpa 1 unit mobil pribadi berwarna silver. Pun pada kondisi mobil tersebut terlihat mengalami kerusakan parah pada bagian tengah bak terbelah.

Video Pegawai RSUP Haji Adam Malik Tewas Terjepit di Dalam Angkot

Reporter: Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer