Connect with us

Nasional

2 Kuburan Penghuni Kerangkeng Bupati Langkat Nonaktif Dibongkar

“Digalinya kuburan ini untuk mendalami kasus adanya penghuni di kerangkeng milik Terbit yang meninggal dunia diduga menjadi korban penganiayaan,”

Diterbitkan

on

2 Kuburan Penghuni Kerangkeng Bupati Langkat Dibongkar (suara pakar)
Petugas Biddokes Polda Sumut bongkar makam mantan penghuni kerangkeng di rumah pribadi Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin di Kecamatan Sei Bingai, Kabupten Langkat, Sabtu (12/2/2022). (Sumber: Polda Sumut)

Suarapakar.com – Polisi lakukan pembongkaran dua kuburan penghuni kerangkeng Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin. Kedua makam tersebut diduga meninggal dunia di dalam kerangkeng.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan pembongkaran kedua kuburan tersebut. Katanya, pembongkaran kedua makam tersebut dilakukan di TPU Pondok VII Kelurahan Sawit Sebrang dan Tempat Kuburan Keluarga Dusun VII Suka Jahe Desa Purwobinangun, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

“Ya, hari ini Polda Sumatera Utara melakukan penggalian di dua kuburan korban penganiayaan kerangkeng milik Terbit,” ungkap Hadi, Sabtu (12/2/2022).

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, mengaku, penyidik telah mendatangi kuburan yang diduga korban dugaan penganiayaan terhadap penghuni kerangkeng Bupati Langkat.

“Kalau dibongkar apa kepentingan dan hasil yang didapat nanti tim sedang bekerja dengan dokter forensik. Kemungkinan ada (dibongkar),” terangnya.

Baca juga: Dugaan Penyiksaan, Polisi Selidiki Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat

Polisi Telusuri Korban Tewas Penghuni Kerangkeng Bupati Langkat

Hadi menjelaskan, pembongkaran makam tersebut dilakukan Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Sumut dan turut melibatkan tim Dit Reskrimum Polda Sumut. Katanya, pembongkaran makam itu mencari bukti dugaan penganiayaan yang dialami kedua jasad tersebut.

“Digalinya kuburan ini untuk mendalami kasus adanya penghuni di kerangkeng milik Terbit yang meninggal dunia diduga menjadi korban penganiayaan,” jelasnya.

Disinggung mengenai apakah ada kemungkinan penggalian kuburan lainnnya yang turut menjadi korban penyiksaan di kerangkerng Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin, Hadi mengaku penyidik akan terus mendalaminya.

“Tentunya pasti akan kita lakukan seiring dengan hasil temuan tim di lapangan untuk pembuktian,” tegas juru bicara Polda Sumut tersebut.

Dalam kasus ini, Polda Sumut telah memeriksan lebih dari 64 saksi terkait, yang merupakan para penghuni, keluarga hingga orang-orang yang mengetahui tindak pidana kerangkeng tersebut.

Berita Populer