Connect with us

Peristiwa

2 Hari Hanyut di Sungai Belawan, Bocah 10 Tahun Belum Ditemukan

“Tim memulai pencarian dari titik lokasi awal korban diduga hanyut di Sungai Belawan tepatnya di Jembatan Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang,”

Diterbitkan

on

2 Hari Hanyut di Sungai Belawan (suara pakar)
Tim SAR Gabungan masih terus melangsungkan pencarian bocah 10 tahun yang hanyut di Sungai Belawan Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Senin (22/11/2021). (Sumber: SAR Medan/Ilham)

Suarapakar.com – Nugi, bocah berusia 10 tahun yang dilaporkan hanyut di Sungai Belawan, hingga kini belum ditemukan sejak dilaporkan Minggu (21/11/2021). Hingga kini Tim SAR Gabungan masih terus melangsungkan pencarian.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan, operasi pencarian ini memasuki hari kedua, sejak pihaknya menerima laporan dan langsung melakukan operasi, hari kedua ini, Senin (22/11/2021).

“Memasuki pencarian hari kedua, pagi ini Tim SAR gabungan yang terdiri dari Personil Rescuer Basarnas Medan, Koramil Sunggal, Polsek Sunggal, JSI, Damkar Deliserdang, Pramuka Delser dan masyarakat melanjutkan pencarian,” ungkap.

Toto mengatakan, Tim SAR Gabungan telah melangsungkan pencarian sejak hari Minggu sore kemarin dengan menurunkan Alut Perahu LCR milik Basarnas Medan, Inflatable boat dan rafting.

“Tim memulai pencarian dari titik lokasi awal korban diduga hanyut di Sungai Belawan tepatnya di jembatan Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang,” terangnya.

Suarapakar - Kelas trading 1 bulan Fakar Suhartami Pratama

Baca juga: Timpa Mobil, Jalan Medan-Berastagi Longsor Lagi

Korban Hanyut Terbawa Arus Deras Sungai Belawan

Hingga kini, Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang aliran Sungai Belawan melalui scouting darat.

“Semoga hari ini tim dapat menemukan korban,” tambah Toto.

Sebelumnya, Petugas Siaga Radio dan Komunikasi Kantor SAR Medan menerima laporan adanya seorang bocah laki-laki hanyut saat bermain di Sungai Belawan tepatnya di jembatan Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Korban yang merupakan warga Jalan Station, Gang Subur, Kampung Lalang, Kabupaten Deli Serdang itu hanyut terbawa arus sungai yang pada saat itu cukup deras.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer