Connect with us

Sepakbola

16 Besar EURO 2020: Italia VS Austria, Gli Azzurri Masih Diunggulkan

Laga antara Italia vs Austria akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Diterbitkan

on

16 Besar EURO 2020: Italia VS Austria, Gli Azzurri Masih Diunggulkan (suara pakar)
Timnas Italia. (Foto: AP Photo).

Suarapakar.com – Pertandingan babak 16 besar EURO 2020 akan menyajikan laga antara Italia vs Austria di Stadion Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Gli Azzurri (julukan Italia) masih diunggulkan untuk bisa melaju ke fase berikutnya. Hal ini dikarenakana catatan anak asuh Roberto Mancini ini di fase grup yang selalu meraih kemenangan dan menjadi juara babak penyisihan Grup A EURO 202.

Mereka mencatatkan poin sempurna sembilan dengan mengemas 7 gol bahkan belum ada kebobolan. Sementara, Austria lolos ke-16 besar berstatus sebagai runner-up di bawah Belanda.

Namun demikian, meski diunggulan pemain Italia Marco Veratti menganggap bahwa laga melawan Austria bakal menjadi pertandingan sulit. Ia menegaskan, tidak ada laga yang mudah di babak 16 besar EURO 2020.

Baca juga: Roberto Mancini Pelatih Paling Tampan di EURO 2020

Semua Negara Menjadi Unggulan di EURO 2020

Pemain andalan Austria di Euro 2020, Marcel Sabitzer. (Foto: UEFA)

Pemain PSG ini menilai, tak ada satupun negara yang menjadi unggulan di EURO 2020 kali ini. Pasalnya, semua tim bakal berjuang mati-matin untuk meraih kemenangan.

Dia mengambil contoh antara duel Jerman vs Hungaria di matchday ketiha Grup F. Die Mannschaft yang unggul materi pemain dibuat kesulitan oleh semangat juang pemain Hungaria.

“Jerman butuh gol Leon Goretzka di menit ke-84 untuk memastikan hasil imbang 2-2. Hasil ini sekaligus menyelamatkan skuad Joachim Loew untuk melaju ke-16 besar sebagai runner-up Grup F.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit karena ini adalah babak 16 besar, tidak ada pertandingan yang mudah pada babak ini,” kata Verratii melansir situs resmi UEFA.

“Kami melihatnya kemarin dengan pertandingan Jerman vs Hungaria. Jerman di posisi bakal tersingkir saat laga tersisa sepuluh menit. Tim-tim ini bertarung di lapangan, begitulah seharusnya.” pungkasnya.

Prediksi susunan pemain:

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne.

Austria: Bachmann; Lainer, Dragovi, Hinteregger, Alaba; Laimer, Grillitsch, X.Schlager; Sabitzer, Baumgartner; Arnaautovi.

GRANPRIZE

Berita Populer