Connect with us

Sepakbola

16 Besar EURO 2020: Austria Tidak Takut Hadapi Italia

“Dalam 90 menit, apa pun bisa terjadi. Kami tidak pergi ke sana hanya untuk melihat stadion, kami pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan,”

Diterbitkan

on

16 Besar EURO 2020: Austria Tidak Takut Hadapi Italia (suara pakar)
Timnas Austria. (Foto: Istimewa).

Suarapakar.com – Timnas Austria akan menghadapi Italia pada babak 16 besar EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Tim Azzuri besutan Roberto Mancini melakoni pertandingan di babak penyisihan Grup A dengan sempurna. Mereka tak terkalahkan saat menghadapi Turki, Swiss dan Wales.

Tak hanya itu, gawang Italia yang dijaga Gianluigi Donnarumma juga masih suci dari kebobolan. Mereka juga menjadi tim yang paling produktif dengan mencetak tujuh gol. Jumlah itu selisih satu gol dari Timnas Belanda yang mencetak delapan gol di fase grup.

Menanggapi hal tersebut, gelandang Arnautovic menjelang laga mengatakan tak takut dengan penampilan impresif Italia di fase Grup A EURO 2020. Arnautovic menegaskan, pencapaian Italaia tersebut tak membuat skuad Austria patah arah arang. Arnautovic mengatakan bahwa dalam sepakbola apa pun bisa terjadi.

“Tidak takut (dengan Italia),” ujarnya melansir laman UEFA, Jumat (25/6/2021).

“Dalam 90 menit, apa pun bisa terjadi. Kami tidak pergi ke sana hanya untuk melihat stadion, kami pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan,” katanya percaya diri.

Baca juga: Joachim Low Ingatkan Inggris, Jerman Akan Tampil Berbeda di Wembley

Austria Waspadai Ciro Immobile

Ciro Immobile. (Foto: Reuters).

Austria menantang Italia setelah menjadi runner-up Grup C, yang dihuni Belanda, Ukraina dan Makedonia Utara. Tim besutan Franco Foda menang dua kali dan kalah dari Belanda pada fase grup.

Berbeda dengan Arnautovic, Florian Grillitsch menilai Italia sangat berbahaya. Salah satu penyebabnya karena memiliki Ciro Immobile. Grillitsch memastikan Austria akan bermain hati-hati menjaga striker Lazio itu.

“Sekarang kami bisa melihat dia (Immobile) di Lazio, dia adalah penyerang mematikan dengan insting mencetak gol yang hebat. Kami harus bertahan dengan sangat baik melawannya dan fokus sepanjang waktu, tapi saya pikir bek kami bisa mengatasinya,” tuturnya.

GRANPRIZE

Berita Populer